Anti Oksidan

10 Agustus 2007 at 1:41 am Tinggalkan komentar

Anti Oksidan

Anti oksidan Makin Populer

Konsumsi telur sebagai salah satu makanan yang mengandung protein tinggi terus meningkat, setiap tahunnya sekitar enam persen. Akibatnya, telur organik yang memberikan suplemen lebih, seperti antioksidan dan betakaroten, menjadi pilihan baru bagi konsumen telur.

Ketua Asosiasi Pelaku Agribisnis Organik Indonesia (Aspaindo) Jawa Barat Eddy Soekwanto mengatakan, kebutuhan telur sebagai menu makanan pokok masyarakat relatif tinggi, dari pada daging ayam. Selain harganya lebih murah, kandungan gizinya juga mencukupi.

Akan tetapi, karena masyarakat mulai menyadari pentingnya kesehatan dan berupaya terhindar dari serangan penyakit, kebutuhan suplemen mulai menjadi prioritas. Salah satunya adalah kebutuhan anti oksidan yang diyakini bisa mengurangi potensi terserang penyakit kanker dan tumor.

”Kebutuhan itu dijawab dengan telur ayam kampung yang mengandung antioksidan, terutama betakaroten, dengan kandung vitamin A. Mulai banyak konsumen yang mengonsumsi telur berantioksidan ini,” kata Eddy, yang juga Direktur PT Farming Jaya, produsen telur dan ayam organik, Kamis (21/9).

Eddy mengakui, harga telur organik berantikoksidan itu lebih mahal dari pada telur ayam kampung biasa. Harga telur ayam kampung per butir sekitar Rp 800-Rp 1.000, sedangkan telur organik dijual Rp 1.500 per butir (harga dari produsen). Telur itu pun hanya dijual dengan harga butiran, bukan kiloan.

Mahalnya harga yang dibayar konsumen itu karena kandungan suplemen yang terdapat di dalam satu butir telur, antara lain omega-3 sebesar 214,23 miligram, betakaroten 380 migrogram, serta EPA (eicosapentaenoic acid) dan DHA (decosahexaenoic acid), sejenis asam lemak yang berguna bagi perkembangan otak dan retina, sebanyak 91,09 miligram. Penyebab lainnya, biaya produksi telur organik yang menerapkan teknologi biofermentasi ini juga lebih mahal.

Hingga kini, permintaan pasar terhadap telur organik terus meningkat. ”Enam bulan lalu, permintan telur ber anti oksidan ini hanya 20.000 per bulan, sekarang sudah 60.000 butir per bulan. targetnya, hingga akhir tahun nanti, produksi telur bisa mencapai 200.000 butir per bulan,” kata Eddy.

Penjualan telur organik ini, baru sebatas beberapa supermarket di Bandung dan Jakarta, kebanyakan 80 persen daerah pemasarannya ada di Bandung. Diperkirakan, permintaan telur yang juga rendah kolesterol ini bakal diminati masyarakat kota, terutama kalangan menengah atas.

Sukses Menjadi Konsultan Kesehatan Bersama Farida Ningsih Seorang Leader Melilea Konsultan Call: 021-73888872
Bisnis Organik Konsultasi Kesehatan Tips Hidup Sehat Melilea

http://melilea-organik.com

Iklan

Entry filed under: anti oksidan, artikel kesehatan, GFO, makanan organik, manfaat anti oksidan, melilea, susu kedelai, tips sehat, zat anti oksidan.

Vegetarian ASI makanan bayi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed




kantor cabang negara melilea

kantor alamat melilea

Agustus 2007
S S R K J S M
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

melilea,alamat melilea,melilea greenfield organik,greenfield organic,susu soya,agen distributor melilea,daftar harga melilea,botanical skin care,qinergy,artikel kesehatan,makanan kesehatan,makanan organik,juice apple orchard,tentang kesehatan,hidup sehat,penyembuh penyakit,naturapati

 melilea greenfield organik

melilea susu soya

Sumatera Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam Medan, Sumatera Utara Padang, Sumatera Barat Pekanbaru, Riau Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Jambi, Jambi Palembang, Sumatera Selatan Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung Bengkulu, Bengkulu Bandar Lampung, Lampung Jawa Serang, Banten Jakarta, DKI Jakarta Raya Bandung, Jawa Barat Semarang, Jawa Tengah Yogyakarta, DI Yogyakarta Surabaya, Jawa Timur Nusa Tenggara Denpasar, Bali Mataram, Nusa Tenggara Barat Kupang, Nusa Tenggara Timur Kalimantan Pontianak, Kalimantan Barat Palangka Raya, Kalimantan Tengah Banjarmasin, Kalimanan Selatan Samarinda, Kalimantan Timur Sulawesi Manado, Sulawesi Utara Gorontalo, Gorontalo Palu, Sulawesi Tengah Mamuju, Sulawesi Barat Makassar, Sulawesi Selatan Kendari, Sulawesi Tenggara Maluku Ambon, Maluku Ternate, Maluku Utara Papua Manokwari, Papua Barat Jayapura, Papua Timur Timika, Papua Tengah


%d blogger menyukai ini: